PELANTIKAN HMP TAFSIR HADITS PERIODE 2018-2019

Sebanyak 40 mahasiswa kepengurusan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Tafsir Hadits (TH) periode 2018 dilantik. Kepengurusan yang diketuai Muhibbuddin itu dilantik oleh Sekretaris Prodi TH, Sri Chalida, di Aula Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Jumat (11/05).

"Dengan ini, saya atas nama pimpinan fakultas menyatakan sah saudara sekalian sebagai pengurus HMP periode 2018," kata Sri Chalida yang sebelumnya memintai kesediaan dan kesiapan kepengurusan yang akan dilantik.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaa dan Kerja Sama Syafriyal N., Sekretaris Prodi TH Sri Chalida, Ketua HMP 2017 Zikri Riza. Syafrial saat amanatnya mengatakan organisasi kemahasiswaan diadakan berguna untuk mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi. "Organisasi dalam rangka melatih saudara-saudara berorganisasi," katanya.
Zikri Riza mengatakan kepengurusan selanjutnya harus lebih menampung aspirasi mahasiswa. Untuk ke depannya, kata Zikri, HMP mempunyai dua pekerjaan penting, yaitu mengadakan kesekretariatan HMP TH juga meningkatkan anggaran dana HMP. "Karena selama ini belum ada sekre. Juga anggaran dana dari fakultas begitu minim sehingga susah untuk melaksanakan program," katanya.

Ketua terpilih Muhibuddin meminta agar organisasi kemahasiswaan tidak ada kepentingan kelompok. Soal kesekretariatan ia akan memusyawarahkannya dengan HMP selingkup FUSA. "Kita akan bela hak mahasiswa, kalau kesekretariatan tergantung kerja sama antar sesama HMP selingkup FUSA juga tergantung Dekan, " katanya.Ia berharap pimpinan fakultas memberikan dukungan baik moril maupun materil. Kepada kepengurusan ia berharap agar sama-sama meningkatkan eksistensi HMP Tafsir Hadits ke depannya dan selalu menjaga komunikasi sesama pengurus, kata mahasiswa semester IV itu.

(Fitrah Al Sidiq)