Annual International Conference On Islamic Studies (AICONIS) FUSA 2024

Rabu, 03 Juli 2024- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Imam Bonjol menggelar acara Annual International Conference on Islamic Studies (3rdAICONIS) 2024. Acara bergengsi yang mengambil tema “Religion Locality and Muslim World” acara ini berlangsung satu hari di Pangeran Beach Hotel Padang.

AICONIS 2024 merupakan forum yang sangat penting diikuti para presenter dari berbagai kampus dalam dan luar negeri, baik secara ofline maupun online. Acara AICONIS ini dilaksanakan oleh Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Imam Bonjol Padang, dan mengundang pemateri dari berbagai kampus luar negeri dan dalam negeri mulai dari Philipines, Jepang, Turkey, dan Banjarmasin.

Selanjutnya acara AICONIS juga menggelar acara parallel discussion dan plenary session yang berkaitan dengan topik Religion, Locality, and Muslim Word. Acara plenary session, para presenter mendengarkan presentasi dari pemateri di antaranya Prof. Dr. Abdulcader, M.Ayo., Prof. Dr. Mina Hatori., Prof. Dr. Mujiburrahman, MA., Tugba Turkoglu, Ph.D., dan Dr. Zaim Rais, MA.

AICONIS 2024 ini menjadi acara konferensi Internasional ketiga yang dilaksanakan FUSA untuk menjadi ajang diskusi dan sharing tentang pemikiran dan gagasan yang mendalam tentang kajian Agama lokalitas dan dunia Muslim di era modern ini, yang mencoba menguatkan relasi ilmu pengetahuan agama, lokalitas di dunia muslim. Acara AICONIS yang dihadiri dari berbagai unsur lembaga pendidikan dan para intelektual. Diharapkan acacra memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan kajian keagamaan di dunia muslim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *