Kunjungan Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi FUSHPI UIN Raden Fatah Palembang ke FUSA UIN Imam Bonjol Padang

Rabu, 7 Juni 2022 FUSA kedatangan tamu spesial yaitu Kaprodi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang Dr. Drs. H.R. Wijaya, Mc. M.Si. Dalam kunjungan ini, beliau berbagi mengenai kurikulum Prodi Tasawuf dan Psikoterapi di UIN Raden Fatah Palembang yang sudah lebih dahulu berdiri. Hal ini menjadi angin segar bagi tim kurikulum Prodi Tasawuf dan Psikoterapi yang baru akan melaksanakan perkuliahan perdana di angkatan pertama Tahun Ajaran 2022/2023 ini.

Beberapa hal menarik yang dibagikan oleh Dr. Wijaya, adalah tentang prospek ke depannya program studi Tasawuf Psikoterapi. Beliau juga memberikan contoh hasil praktek lapangan dan keterampilan yang mampu dikuasai oleh mahasiswanya dalam membantu masalah fisik, jiwa dan spiritual kliennya.

Beliau menjelaskan bahwa yang paling penting dalam konsep penanganan klien adalah konsep IHSAN dan ma’rifatullah. Semakin dekat kita dengan Allah, maka Allah akan membantu kita dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Segenap pimpinan FUSA, civitas akademika dan tim kurikulum mengucapkan terima kasih atas diskusi dan brainstorming dari beliau. Semoga dapat memberikan insight bagi pengembangan Prodi Tasawuf dan Psikoterapi FUSA ke depannya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *